Harga Murah Dan Spesifikasi Mumpuni, Inilah Samsung Galaxy Core 2

Samsung Galaxy Core 2 bukan satu satunya ponsel pintar keluaran Samsung yang dibanderol dengan harga yang murah. Karena masih banyak seri lain yang lumayan murah. Tapi untuk spesifikasinya sedikit berbeda, dan bisa dikatakan lebih diunggulkan dari seri terdahulunya.



Semakin banyaknya persaingan, maka produk yang ditelurkan seharusnya lebih baik dan lebih terjangkau. Dengan cara seperti ini, produk yang dirilis akan menjadi jembatan dalam menaikkan nama sebuah brand. Dan brand yang dimaksud adalah Samsung.

Samsung sendiri telah memperoleh tanggapan positif di Indonesia. Setiap kali produknya dirilis, maka saat itu juga konsumen selalu antri atau membanjiri untuk segera memilikinya.
Samsung Galaxy Core 2
Samsung Galaxy Core 2

Menariknya, tidak hanya kalangan muda mudi saja, namun seluruh lapisan masyarakat baik kalangan atas maupun menengah atau kebawah juga ikut antri.

Dan untuk Anda yang memiliki dana terbatas, jawaban terbaik adalah dengan memiliki Samsung Galaxy Core 2 ini. Kenapa? Karena spesifikasinya jelas bagus, dan harganya relatif tidak mengempiskan kantong saku Anda.

Nah, untuk memperjelasnya, mari coba perhatikan ulasan mengenai spesifikasi dari galaxy core 2 ini beserta harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2
Setiap pengguna ponsel pintar akan merasa bangga dan puas ketika memiliki smartphone yang tangguh. Bahkan kalau memungkinkan bisa ditebus dengan harga yang lebih miring.

Apakah ada? Tentu saja ada, jawabannya datang dari produk terbaru rilisan dari Samsung yang hadir di tahun belakangan ini. Namanya adalah Samsung Galaxy Core 2. Bagaimana dengan spesifikasinya?


- Desain dari galaxy core 2
Dari sisi desainnya, smartphone yang satu ini nampak sangat menawan, dan sangat pas digenggaman. Pastinya, Anda yang tidak suka dengan smartphone yang lebar sangat pas jika memilih smartphone ini.
Betapa tidak, smartphone ini memiliki dimensi sebesar 130.3 x 68 x 9.8 mm. Dibuat dengan ketebalan yang dirasa tepat yakni 9.8 mm dengan berat bersih sekitar 138 gram. Hal ini membuat Anda tidak merasa terlalu berat ketika menggunakannya.
Sementara untuk layarnya sudah meninggalkan teknologi IPS, tapi telah menggunakan teknologi TFT Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan gambar sekitar 16 juta warna.
Dan ukuran layarnya sekitar 4.5 inchi yakni sekitar 400 x 800 pixels. Tentunya ukuran layar tersebut sudah disesuaikan dengan kegaharan dari ponsel pintar tersebut.

- Dapur pacu galaxy core 2
Beralih pada kinerja dari smartphone besutan Samsung ini. Kinerjanya istimewa, memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi penggunanya.
Betapa tidak, ponsel yang sudah menggunakan sistem operasi android kitkat ini ditanamkan prosesor quad core dengan kecepatan mencapai 1.2 Ghz. Oleh karenanya, aktifitas seperti gaming HD tidak terkendala.
Dan untuk melengkapinya, RAM sebesar 768 MB sudah cukup memberikan kepuasan buat pengguna loyalnya.

- Kamera galaxy core 2
Yang tidak kalah penting dari sebuah smartphone adalah adanya dukungan kamera. Kamera ini tentunya menarik perhatian sebagian besar konsumen karena hampir kebanyakan pengguna menginginkannya.
Pada Samsung Galaxy Core 2 ini sendiri telah dibekali dengan dua kamera, kamera utamanya cukup besar yakni 5 MP. Kamera ini sudah dipersenjatai fitur tambahan seperti geotagging, autofocus serta led flash dan smile detection.
Namun kamera depannya masih sebatas VGA sehingga hasilnya bisa dibilang masih kurang memuaskan.

- Memori penyimpanan galaxy core 2
Sementara untuk mode penyimpanan, Samsung Galaxy Core 2 ini dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup luas.
Ruang penyimpanannya terbagi menjadi dua, dan bisa digunakan keduanya. Pertama adalah penyimpanan internal mencapai 4 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan sejumlah aplikasi yang pengguna unduh.
Sedangkan yang kedua adalah penyimpanan eksternal yang memungkinkan pengguna tidak kekurangan jatah ruang penyimpanan berbagai jenis file. Ruang penyimpanan eksternalnya bisa diperluas mencapai 32 GB sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan tidak cukupnya ruang untuk menyimpan file.

- Konektifitas galaxy core 2
Perlu Anda ketahui bahwa smartphone yang satu ini telah mendukung dua sim card, dan kesemuanya bisa digunakan secara bersamaan.
Dan salah satunya bisa digunakan untuk berinternatan ria. Tentunya dengan jaringan yang memadai di saat ini. Yakni jaringan 2G atau 3G yang mana akan menentukan cepat lambatnya dalam berinternetan.
Untuk pelengkapnya, kelengkapan fitur wifi dan Bluetooth juga tersedia. Hal ini ditujukan untuk memudahkan pengguna dalam browsing, bertukar data atau semacamnya.

- Baterai galaxy core 2
Nah, spesifikasi di atas tentunya tidak bakalan lengkap bilamana tidak diimbangi dengan baterai. Karena baterai ini sendiri bakalan menentukan lamanya smartphone sewaktu digunakan.
Dan untuk baterai dari Samsung Galaxy Core 2 memiliki ketahananan yang cukup. Pasalnya, kapasitas baterainya bisa dibilang cukup besar sekitar 2000 mAh. Dan ini dipercaya mampu menopang penggunaan smartphone selama seharian.


Daftar Spesifikasi Lengkap Samsng Galaxy Core 2
Processor CPU Speed1.2GHz, CPU TypeQuad-Core
Display Size 4.5"
(114.2mm), Resolution 480 x 800 (WVGA),Technology TFT,
Colour Depth 262 K.
Camera Video Record D1 (720 x 480) @30fps, Main Camera CMOS
5.0 MP, Front Camera CMOS VGA, Flash, Autofocus.
Memory RAM 0.75 GB, Internal 4GB, External 64 GB.
Network Dual-SIM, SIM size Micro-SIM (3FF), Infra 2G GSM, 3G WCDMA,
2G GSM,DCS1800,
PCS1900, GSM850, GSM900,
3G WCDMA B2(1900), B8(900), B1(2100)
Connectivity USB 2.0, Location Technology Glonass GPS, Headphone socket 3.5mm Stereo,
Wi-Fi,802.11 b/g/n 2.4GHz, Bluetooth v4.0
Operating
System
Android
Color White/black
Physical
specification
Dimension (HxWxD mm)130.3
x 68.0 x 9.8. Weight (g) 139,
Battery Internet Usage Time(3G) (Hours) Up to 6, Standard Battery Capacity (mAh) 2000,
Talk Time (3G WCDMA) (Hours) Up to 7
Audio
and Video
Video Playing Format MP4, 3GP, MKV. Video Playing Resolution HD
(1280 x 720) @30fps, Audio Playing Format MP3, M4A.

Harga Samsung Galaxy Core 2
Samsung Galaxy Core 2 hadir dengan dua varian warna, yakni putih dan hitam. Dan di awal kemunculannya, smartphone gahar ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.799.000  (2014).

Tapi setelah 2 tahun berlalu, harganya sudah mengalami penurunan. Untuk harga barunya, smartphone ini dijual dengan banderol Rp.1.659.000. Dan untuk harga bekasnya, smartphone menarik ini bisa Anda bawa dengan biaya Rp.500.000-an.

>> Simak Pula Artikel :  Harga Terbaru Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy Core 2

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Samsung Galaxy Core 2
Sepintas melihat harganya di atas, Anda tentunya bisa bergembira karena harganya lebih terjangkau. Pastinya, saku Anda tidak akan jebol ketika ingin membawa pulang smartphone favorit sebagian besar kalangan muda.

Namun perlu Anda ketahui jika setiap barang elektronik selalu menyimpan kelebihan dan kelemahannya. Begitupun juga dengan Samsung Galaxy Core 2 ini. Mau tahu kelebihan dan kekurangannya?

Untuk kelebihannya, smartphone yang satu ini sudah nampak lebih modern bila dibandingkan dengan seri terdahulunya. Kemodernannya nampak jelas dari bentuknya yang kotak, dan telah dibalut dengan lekukan pemanis body.

Selain itu, layar sudah dilengkapi dengan antigores corning gorilla glass 3. Kemudian sudah ditanamkan fitur Bluetooth seri terbaru (versi 4.0), dan sudah dilengkapi dengan GPS.

Yang paling menarik, daya tahan baterainya termasuk yang terkuat dengan jenis Li-Ion 2000 mAh yang memungkinkan on seharian.

Sebaliknya, kelemahan dari Samsung Galaxy Core 2 juga ada. Salah satunya adalah masih menggunakan layar TFT Capacitive Touchscreen dengan kerapatan layar ~207 ppi.

Selain itu, kamera depan yang masih menggunakan VGA bisa dikatakan ketinggalan jaman. Hal ini membuat smartphone ini tidak begitu jernih dalam urusan gambar yang dihasilkan.

Dan yang terakhir adalah pada kapasitas RAM yang standar, yakni 768 MB. Ini jelas berbeda dengan jenis smartphone lain yang mana sudah menggunakan RAM ekstra besar.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan smartphone besutan Samsung ini, produk yang satu ini tetap menarik hati pengguna di Indonesia. Jadi, sudahkah Anda memiliki Samsung Galaxy Core 2 saat ini?

Demikian ulasan mengenai samsung galaxy core 2 ini semoga dapat membantu anda memberikan gambaran smartphone yang akan anda beli setelah membaca artikel ini.

>> Simak Pula Artikel Ponsel Lainnya Berikut ini : 
------- Informasi Harga Terbaru Samsung Galaxy J1 -------

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==